Alfian oktavijayanti

Guru Biologi di SMP Plus Nurul Hikmah Pamekasan. Lahir di Pamekasan 11 Oktober 1992 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MPLS MAYA

MPLS MAYA

Hari ini adalah hari kedua MPLS bagi santri baru. Alhamdulillah saya memiliki kesempatan menjadi pemateri tentang kurikulum. Meski tak sempurna layaknya tatap muka langsung setidaknya bisa berbagi ilmu dengan mereka. Tampak wajah unyu-unyi santri kelas 7 di depan layar laptop saya. Mereka antusias mendengarkan materi yang saya sampaikan.

Awalnya sempat ketar-ketir menggunakan aplikasi zoom. Kendala menggunakan aplikasi ini sudah terbayang semalam di benak. Takut jaringannya tidak stabil, takut santri tidak bisa mengakses link yang dibagikan, takut schedule pada menu zoom lupa di setting waktu tunggu alokasi daerah. Namun semua ketakutan itu tidak terjadi. Alhamdulillah dari 40 santri dari satu rombongan belajar bisa mengakses dengan baik. Berulang- ulang saya tanyakan jika ada kendala silakan memberikan kode atau klik di menu chat bahwa sedang trouble.

Sesi tanya jawab berjalan lancar,ada tiga dari mereka yang menanyakan tentang bagaimana kiat sukses belajar materi keagamaan dan umum secara bersamaan. Alhamdulillah mereka bisa menerima penjelasan saya dengan baik. Sesi meeting ditutup dengan pembacaan hamdalah dan salam. Semoga ilmu yang saya bagikan dapat bermanfaat untuk mereka.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Sukses Bucan

14 Jul
Balas

waoooooooo kren banget Ibu. Akhirnya berproses dengan lancar. sukses ibu

14 Jul
Balas



search

New Post